Langsung ke konten utama

Kelulusan SNPMTN (Tahun 2009)

 Flash back ke 2009 lalu, dimana aku ikutan tes SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Kalo jaman sekarang nyebutnya, SBMPTN kali ya.

Aku daftar tes IPC karena ambil jurusan yang berbeda dari jurusan SMA. Iyap, Sewaktu SMA aku ambil jurusan IPA karena pengen jadi arsitek. Tapi, di kotaku gak ada jurusan ini dan aku gak dibolehin ke luar kota. Jadi, atas saran dosen yang juga tetanggaku, aku ambil akuntansi aja. Padahal aku sama sekali gak ngerti akuntansi loh. Belajar juga gak pernah.

Alhasil, ikut lah aku tes itu. Karena tesnya ada 2, IPA dan IPS, jadi pulangnya lebih lama. Honestly, pertama kali liat soal IPS aku gak tau mau isi apa, apalagi bagian akuntansi. Karena jurnal. Kok gini sih? Hahaha.

Singkat cerita, tibalah dimana besok pengumuman peserta yang lulus. Aku duah di wanti-wanti, nanti kalo gak lulus masuk PGTK aja ya. Oke lah. Malamnya, temen aku SMS. 

Temenku : De, udah lulus?

Me : Ha? Lulus apa nih? Bukannya besok ya pengumumannya?

Temenku : udah bisa diliat, de. Kirim nomor ujianmu, ntar aku bantu cek. 

Aku kirim nomornya. Terus dia bilang, maaf de. Gak lulus. 

Aku tuh yang : ya udah lah, welcome PGTK. Masa' iya sih gak lulus satu pun. Btw, aku ambilnya jadi 1. Akuntansi, 2. Manajemen, 3. Teknik Arsitek di kota sebelah. Terus aku liatin lagi itu nomor ujian, dan aku baru sadar : nomornya kurang satu.

Buru-buru aku sms lagi temenku, And voila : Selamat de, lulus di Akuntansi. 

Tapi aku gak percaya gitu aja, emang bener ya? cek di HP, gak bisa. Jam setengah 9 malam, aku sama temenku cari warnet yang ternyata full. Dapat lah di daerah mayang, tapi karena aksesnya susah, aku tetap aja gak bisa buka sendiri. 

Jaman dulu, masih buka FB, temen-temen yang lain bisa liatin. Kok aku sendiri yang gak bisa liat? :(

Di cek sama temenku yang lain, bisa. Kok aku nggak bisa? :(

Pasrah deh, pulang.

Besok, beli koran. Alhamdulillah, namaku beneran ada di Jurusan Akuntansi. Welcome to the world that i never been there before. And now, aku udah lulus Profesi Akuntansi, tapi tetep aja gak kerja di bidang akuntansi.


Btw, thanks to my friend, Ame'. Kalo gak salah dulu dia lulus di KIMIA UI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanggung Jawab Tak Kasat Mata

Dewan Perwakilan Daerah. Waw ! Banyak hal yang ingin saya lakukan seandainya saya menjadi anggota DPD RI. Menurut saya, kursi DPD bukan sebuah kursi biasanya. Bukan hanya kursi yang diperebutkan orang sehingga menjadi prestige . Bukan pula kursi yang dijadikan sebagai ajang pemegang kekuasaan. Ini kursi DPD, jika saya mendudukinya maka saya harus mempersiapkan diri untuk memikul tanggung jawab yang dibebankan di bahu saya. Harapan yang bertumpuk-tumpuk, ada tetapi tidak kasat mata. Secara perlahan semoga yang saya lakukan menjadi kenyataan. Semua impian dan harapan rakyat akan saya pikul selama lima tahun. Malu rasanya jika saya nanti menjadi anggota DPD, tetapi selama lima tahun saya tidak dapat memberikan sumbangsih apa-apa terhadap daerah saya. Oke, sebelumnya saya akan menjelaskan secara singkat tentang DPD. DPD adalah dewan perwakilan daerah yang berkewajiban untuk memperhatikan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat serta menyerap, menghi

2012 di Kenang, 2013 Harapan

Hari bisa dihitung dengan jari untuk meninggalkan tahun Naga Air, 2012. Tak terasa   11 bulan lebih telah berlalu. Lalu, apa yang kudapat selama setahun ini? Hmm. Banyak. Sebenarnya aku tak punya resolusi bulat akan melaksanakan apa saja dari tahun sebelumnya. Sebagian memang tercapai, tetapi belum sepenuhnya. Salah satu yang ku ingat tercapai yaitu bisa KKN di liburan semester genap. Mengapa? Karena dengan melaksanakan KKN tematik saat liburan, aku berkesempatan untuk lulus lebih cepat, yaitu 3 tahun 8 bulan. Hal ini pasti akan membuat ibuku bangga. * wish I get it fast * Tahun ini menurutku tidak terlalu menyenangkan, setelah resign dari tempat kerja sebelumnya, aku sempat bekerja sebagai staff administrasi di salah satu toko komputer di mall di bulan Januari-Februari. Cuma satu bulan? Iya, karena aku sibuk dan mall ini lumayan jauh dari rumahku, belum lagi masalah akademik kuliah yang harus aku selesaikan. FYI, sejak masuk kuliah, aku sudah kerja part-time . Ya lumayan bua

Friendship

    Ini teman-teman aku waktu SMA. Foto di atas adalah editan Leny Zulfa. Thanx for fotonya, Eren (Leny Zulfa, red ). Emang ada unsur-unsur Harry Potter-nya gitu, karena dia suka sama Harry Potter. Kelihatannya jadi klasik gimana gitu, aku suka banget sama foto ini. Soalnya, di foto ini yang masuk bukan hanya kelas 3 unggul, tapi semua orang yang pernah menginjakkan kaki di kelas unggul angkatanku. Kecuali Yogi, karena ada sesuatu dan lain hal (apa sih de?) . (¬_¬)      Kalo yang ini foto kelas, waktu kita baru masuk kelas 3 tahun 2008 lalu. FYI, foto ini masih ada di perpus SMA Negeri 5 Kota Jambi loh. :) Nice Picture, guys. Dari kiri ke kanan, atas ke bawah : Delima, Widi, Eva, Lia, Nelisa, Angie, Ridho, Icha, Rully, Friska, saya (^_^), Ika, Dina, Windri, Tatiana, Chellin, Lady, Riza, Dewi, Leny, Our Papi Mr. Sudarmono, Tiya', Evy, Gebi, Desti, Silvi, Taufik, Adek, Ardi, Anggiat, Candro, Winda, Ralpi, dan Sasa.      AUTIS itu singkatan dari Anak Unggul Tiga Ipa