Langsung ke konten utama

So, Who am I?

Tadinya bingung mau posting apaan. Mau posting tentang rasa kecewa berujung alhamdulillah, udah gak mood mau nulis. Eh tiba-tiba kepikiran tentang interview 3 tahun lalu.


Tiga tahun yang lalu, aku dapat telepon dari salah satu Bank Syariah ternama untuk interview. Seingatku waktu itu lagi ngobrol sama Randi dan Yogik di Food Court Jamtos. Walaupun sebenarnya aku tuh gak minat kerja di Bank, aku iyaiin aja. Maklum, baru lulus mah semua perusahaan di-apply lamaran kerja. hahaha. Tapi, sebenarnya aku tuh sudah apply lamaran sejak satu tahun yang lalu, kebetulan juga abis resign dari kantor lama. Ya udah, Senin di suruh datang ke kantor.

Aku ingat banget, karena mau interview di Bank, aku gak punya heels/wedges. Paginya jam 9 aku tunggu Matahri (MDS) buka buat nyari sepatu. Padahal interview jam 1. Abis itu beli celana panjang hitam, jam 11an sampe rumah Yogi datang ngantar sesuatu. Jam 12an pergi ke daerah Jelutung. Kalo gak salah gitu deh.


Yogi : Mau kemana, de?

Me : Mau interview di B** Syariah.
Yogi : Semoga lulus, ya de.
Me : Aku berdo'a nggak.
Yogi : Gak boleh lah gitu.
Me : Aku gak minat kerja di bank hahaha

Jam 1 teng, Alhamdulillah tepat waktu. Beberapa temen aku ada yang kerja di sana juga sih. Ternyata langsung interview sama user. Ternyata lagi yang dicari (maybe) marketing karena ditanya-tanya tentang bagaimana kamu memasarkan produk. Hvft. Demi apa, aku resign dari kantor sebelumnya juga karena posisi marketing.


Sampailah di satu topik interview dengan user yang.... Yang gimana ya? Aku juga bingung ngejelasinnya. Ooo dia tanya kelebihan aku tuh apa, bisa dong aku jawab. Hasil googling dan bikin konsep sebelum aku pergi. Aku nggak mungkin kan kesana gak bawa apa-apa?


Dan tibalah usernya nanya : Kamu tau introvert itu apa?

Pribadi yang tertutup, jawabku.
Introvert bukan cuma pribadi yang tertutup, katanya.

Selesailah interview hari itu dengan membawa tanda tanya mengenai apa itu introvert? Bukan cuma pribadi yang tertutup? Pulang membawa beban, eh salah pertanyaan.


Sampai rumah pun aku cari apa itu introvert. Dan dapat lah ini :



1. Senang menyendiri
2. Jarang berbasa basi
3. Lelah jika kebanyakan bersosialisasi
4. Berpikir lebih cerdas ketika sendiri
5. Jarang bertemu orang baru
6. Kerap menjadi pendengar yang baik
7. Berkonsentrasi dalam waktu lama
8. Sering berbicara sendiri di dalam hati
9. Punya lingkaran pertemanan yang kecil
10. Merasa sendiri di antara kerumunan
11. Hidup di dua dunia
12. Selalu memberi respons paling terakhir
13. Bisa terlihat lebih tua dan bijak
14. Memilih untuk menuliskan dibanding membicarakannya
15. Sulit terkoneksi dengan lingkungan sekitar

Kalian yang baca ini bisa dapat lebih banyak kok ciri-ciri introvert itu apa. Nah, aku bakal bahas bagian akunya. Dari 15 item ciri-ciri introvert, baiklah hampir semuanya ada di aku. Tapi ini hampir loh. Ada beberapa item yang nggak.

Item itu apa aja ?
1. Item no 3. Aku senang bersosialisasi.
2. Item no 5, banyak banget orang baru yang aku temui. Kadang juga cuma cerita sama ibu-ibu bawa anak bayi di mesjid.
3. Item 9, lingkaran pertemanan kecil? Angel aja bilang kalo aku ini hampir kenal sama semua orang wkwkwkwk
4. Item 15, I mean it easy.
5. Item 10, Not also. Kalo lagi ada kerjaan aja. Kalo nggak lebih suka main sama orang lain.

Pas tau kalo aku punya sifat introvert (sebagian besar) gimana rasanya? Sedih. Ternyata setertutup itu aku orangnya. Sampai lah suatu hari aku lihat bio instagram kak Sarah Gadrie yang waktu itu tulisannya : Ambivert. Apalagi itu? 

Komentar

  1. Tidak perlu disedihkan koq, apapun kepribadian kita, kepribadian yang satu atau yang lain tidak jelek, semua baik koq.

    Coba visit ke IG atau channel youtube @dedysusantopj, banyak belajar tentang psikologi, tidak penting tapi ilmu itu suatu saat dibutuhkan, buat kita, anak atau sesama.

    Keep blogging dong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, terima kasih sudah comment. Follow IG paduka juga ya? Rekomendasi dari temen dan menghibur. Terima kasih semangat dan mau baca tulisan yg gak jelas ini 😂

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanggung Jawab Tak Kasat Mata

Dewan Perwakilan Daerah. Waw ! Banyak hal yang ingin saya lakukan seandainya saya menjadi anggota DPD RI. Menurut saya, kursi DPD bukan sebuah kursi biasanya. Bukan hanya kursi yang diperebutkan orang sehingga menjadi prestige . Bukan pula kursi yang dijadikan sebagai ajang pemegang kekuasaan. Ini kursi DPD, jika saya mendudukinya maka saya harus mempersiapkan diri untuk memikul tanggung jawab yang dibebankan di bahu saya. Harapan yang bertumpuk-tumpuk, ada tetapi tidak kasat mata. Secara perlahan semoga yang saya lakukan menjadi kenyataan. Semua impian dan harapan rakyat akan saya pikul selama lima tahun. Malu rasanya jika saya nanti menjadi anggota DPD, tetapi selama lima tahun saya tidak dapat memberikan sumbangsih apa-apa terhadap daerah saya. Oke, sebelumnya saya akan menjelaskan secara singkat tentang DPD. DPD adalah dewan perwakilan daerah yang berkewajiban untuk memperhatikan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat serta menyerap, menghi

2012 di Kenang, 2013 Harapan

Hari bisa dihitung dengan jari untuk meninggalkan tahun Naga Air, 2012. Tak terasa   11 bulan lebih telah berlalu. Lalu, apa yang kudapat selama setahun ini? Hmm. Banyak. Sebenarnya aku tak punya resolusi bulat akan melaksanakan apa saja dari tahun sebelumnya. Sebagian memang tercapai, tetapi belum sepenuhnya. Salah satu yang ku ingat tercapai yaitu bisa KKN di liburan semester genap. Mengapa? Karena dengan melaksanakan KKN tematik saat liburan, aku berkesempatan untuk lulus lebih cepat, yaitu 3 tahun 8 bulan. Hal ini pasti akan membuat ibuku bangga. * wish I get it fast * Tahun ini menurutku tidak terlalu menyenangkan, setelah resign dari tempat kerja sebelumnya, aku sempat bekerja sebagai staff administrasi di salah satu toko komputer di mall di bulan Januari-Februari. Cuma satu bulan? Iya, karena aku sibuk dan mall ini lumayan jauh dari rumahku, belum lagi masalah akademik kuliah yang harus aku selesaikan. FYI, sejak masuk kuliah, aku sudah kerja part-time . Ya lumayan bua

Friendship

    Ini teman-teman aku waktu SMA. Foto di atas adalah editan Leny Zulfa. Thanx for fotonya, Eren (Leny Zulfa, red ). Emang ada unsur-unsur Harry Potter-nya gitu, karena dia suka sama Harry Potter. Kelihatannya jadi klasik gimana gitu, aku suka banget sama foto ini. Soalnya, di foto ini yang masuk bukan hanya kelas 3 unggul, tapi semua orang yang pernah menginjakkan kaki di kelas unggul angkatanku. Kecuali Yogi, karena ada sesuatu dan lain hal (apa sih de?) . (¬_¬)      Kalo yang ini foto kelas, waktu kita baru masuk kelas 3 tahun 2008 lalu. FYI, foto ini masih ada di perpus SMA Negeri 5 Kota Jambi loh. :) Nice Picture, guys. Dari kiri ke kanan, atas ke bawah : Delima, Widi, Eva, Lia, Nelisa, Angie, Ridho, Icha, Rully, Friska, saya (^_^), Ika, Dina, Windri, Tatiana, Chellin, Lady, Riza, Dewi, Leny, Our Papi Mr. Sudarmono, Tiya', Evy, Gebi, Desti, Silvi, Taufik, Adek, Ardi, Anggiat, Candro, Winda, Ralpi, dan Sasa.      AUTIS itu singkatan dari Anak Unggul Tiga Ipa