Langsung ke konten utama

Kita (Hampir) Sama


Hai, mbak. Aku juga mau ikutan nih review blog-nya mbak Erry. Sebelumnya aku agak bingung, karena postingan mbak panjang-panjang banget. Hehe. Aku mau nge-review postingan mbak yang berjudul The Law of Attraction… dan Hal-hal yang Dapat Membuat Kita Tersesat! Mengapa aku tertarik untuk me-review postingan ini? Alasannya karena aku juga pernah merasakan yang mbak rasakan. Hihi

Yang ku maksud dengan merasakan apa yang mbak rasakan adalah jalan-jalan gratis. Memang nggak sejauh ke Korea, cuma ke Yogyakarta. Namun, keduanya emang butuh perjuangan. Aku rasa perjalanan ke Korea setimpal dengan perjuangan mbak saat mencari vote. Kalo perjuanganku adalah selalu mentaati peraturan kerja dengan sedikit inovasi dan berani mengambil tindakan. Hihi

The Law of Attraction meliputi antara keinginan dan pencapaian, menurutku itu dua hal yang saling berhubungan. Seperti yang aku alami, sebelum diberitahu bahwa aku akan dikirim ke Yogya, aku sempat berbisik dalam hati, Aku pengen banget jalan-jalan. Keesokkan harinya, aku mendapat telpon dari manajerku untuk segera mengirimkan nama lengkap dan nomor KTP untuk booking tiket pesawat. Hmm. Rasanya kayak mimpi.

" Ketika lo memikirkan sesuatu dan menginginkannya dengan teramat sangat, maka menurut hukum ketertarikan, seluruh partikel yang ada di semesta ini akan membantu lo untuk mendapatkannya… "

Bosku yang memberiku perjalanan ke Yogyakarta itu juga sering menjelaskan kepada kami (re:pegawainya) mengenai The Law Of Attraction saat General Meeting. Bagaimana keinginan mempengaruhi pikiran kita dan saat itu alam semesta membantu kita untuk mendapatkannya, seperti yang mbak jelaskan.  Tentunya ditambah perjuangan dan kesungguhan. Tetapi, saat itu apakah mbak memiliki kepercayaan untuk mendapatkannya? Entahlah, aku merasakan kalo itu sepertinya emang bakal aku dapatin. Hhmm.

Mungkin bagi sebagian orang ke Yogyakarta adalah hal biasa, tapi tidak denganku. Tiket pesawat PP dan juga uang saku serta penginapan gratis sudah disediakan. Aku berangkat cuma bawa baju aja. Lumayan juga ‘kan mbak? Hehe

Yang kedua adalah Hal-hal yang dapat membuat kita tersesat! Kalau dilihat dari cerita mbak, mbak sama sepertiku. Menyukai tantangan dan suka bikin ide sendiri. Bayangkan, mbak. Pertama kali naik pesawat dan harus transit. Modal aku cuma sms dari teman. Yang ngasih tau kalo mau transit harus ngelapor dimana. Hahaha

Sama seperti mengikuti angkot. Bedanya, kalau aku mengikuti papan petunjuk yang ada di dinding-dinding bandara. Kalau di Yogya aku ngikutin nama jalan *toss*. Beruntung, Yogya adalah salah satu kota tujuan pariwisata, jadi setiap jalan selalu ada arah petunjuk jalan, ada Kaliurang, Gejayan, Babarsari, Malioboro dan lain-lain.

Ceritaku yang nyasar juga hampir mirip sama cerita mbak, kalo aku sih waktu itu lagi naik bus. Begini ceritanya :

Aku           : Mas, ini ke Malioboro?
Kernet      : Bisa, mbak. Nanti turun aja di simpang, naik bus no 4. Itu bus yang ke malioboro.
Aku       : (dengan sok tau nya naik aja) (tapi kok ini kayak jalan gak ke Malioboro karena sehari sebelumnya aku pergi ke sana bersama temanku, kali ini aku pergi sendiri)
Dugaanku benar, busnya balik lagi ke dekat tempat aku naik tadi.
Kernet     : Loh, mbak nggak jadi ke Malioboro?
Aku          : (bingung)
Kernet     : Maksud saya, jalan aja ke simpang itu, mbak. Nanti naik bus lagi.

Tau nggak sih, mbak. Ternyata jarak saya nunggu bus sama simpang yang dimaksud kernet bus tadi hanya sekitar 50 meter. Jadi, buat apa aku naik bus? Jalan kaki gak nyampe 2 menit juga nyampe, nah aku malah ngabisin waktu 10 menit + uang Rp 2500 buat ongkos. -__-

Alhasil, aku nyampai juga kok, mbak. Pulangnya malah lebih nekat. Naik bus sampai si kernet bus nitipin aku ke Ibu-ibu yang satu tujuan sama aku. Karena aku harus 2 kali naik bus buat nyampe Kaliurang KM4. Wahahaha. Parah nggak mbak nekatnya aku? Hihi

Pas aku ceritain ke karyawan yang ditugasin ngejaga aku di sana, dia bilang gini : kamu berani ya, De. Aku yang udah 4 tahun tinggal di sini aja nggak berani naik bus sendirian. Haha
Aku bilang aja : gampang kok, mbak. Kalo nyasar tinggal nelpon mas Putra aja. (Aku langsung ngelirik Mas Putra yang nggak enakan sama aku karena nggak sempat ajak aku jalan-jalan)

Kalo baca dua postingan, mbak yang ini aku benar-benar berasa balik ke 2,5 tahun yang lalu. haha

Oia, mbak. Gimana kalo mbak buat chicklit aja, seru tuh ceritanya. Kalo di novelin bisa disejajarin sama Cintapuccino (re:novel favoritku) hehe

Dari gaya bahasanya, sepertinya mbak ini orangnya sangat semangat. Dan tulisan mbak bisa menularkan semangat ke kami, para pembaca. Oke, mbak. Tetap semangat J

Komentar

  1. TOKO PUSAT ELETRONIK
    MenawarKan Produk asli dan bergaransi :
    Harga Promo Stok barang terbatas
    ALAMAT TOKO.Jl.Kh.Hasim Asarhi no.125 sentral jkarta10150.
    Kami Melayani pengiriman di seluruh indonesia melalui via TIKI/JNE
    Spesifikasi : Layar 5" TFT Touchscreen, Android 4.1 Jelly Bean, Kamera 8MP, Dual Core 1.2 GHz Cortex A5, RAM 1GB, Dual SIM, Baterei 2100mAh
    Samsung Galaxy Note 3 N900
    Harga Baru Rp 4.650.000

    Spesifikasi : Layar 5.7" Super AMOLED Touchscreen, Android 4.3 Jelly Bean, Kamera 13MP, Quad Core 1.9 GHz Exynos 5 Octa Cortex A15, RAM 3GB, Single SIM, Baterei 3500 mAh
    Samsung Galaxy Note 2 N7100
    Harga Baru Rp 3.950.000

    Spesifikasi : Layar 5.5" Super AMOLED Touchscreen, Android 4.1 Jelly Bean, Kamera 8MP, Quad Core 1.6 GHz Exynos 4412 Cortex A9, RAM 2GB, Single SIM, Baterei 3100 mAh
    Samsung Galaxy S4 Mini I9190
    Harga Baru Rp 3.500.000

    Spesifikasi : Layar 4.3" Super AMOLED Touchscreen, Android 4.2 Jelly Bean, Kamera 8MP, Dual Core 1.7 GHz Snapdragon, RAM 1.5 GB, Single SIM, Baterei 1900 mAh
    Samsung Galaxy S4 Active
    Harga Baru Rp 3.500.000

    Spesifikasi : Layar 4.9" TFT Touchscreen, Android 4.2 Jelly Bean, Kamera 8MP, Quad Core 1.9 GHz Snapdragon, RAM 2 GB, Single SIM, Baterei 2600 mAh
    Samsung Galaxy S4 Zoom SM-C101
    Harga Baru Rp 3.500.000

    Spesifikasi : Layar 4.3" Super AMOLED Touchscreen, Android 4.2 Jelly Bean, Kamera 16MP, Dual Core 1.5 GHz Cortex A9, RAM 1.5 GB, Single SIM, Baterei 2330 mAh
    Samsung Galaxy S4 I9500
    Harga Baru Rp 3.750.000



    Spesifikasi : Layar 3" TFT Touchscreen, Android 4.1 Jelly Bean, Kamera 2MP, Dual Core 1 GHz Cortex A5, RAM 512MB, Dual SIM, Baterei 1200mAh
    Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270
    Harga Baru Rp 1.500.000

    Spesifikasi : Layar 4" TFT Touchscreen, Android 4.2 Jelly Bean, Kamera 5MP, Dual Core 1 GHz Cortex A9, RAM 1GB, Single SIM, Baterei 1500 mAh
    Samsung Galaxy Core Duos I8262
    Harga Baru Rp 1.599.000

    Spesifikasi : Layar 4.3" TFT Touchscreen, Android 4.1 Jelly Bean, Kamera 5MP, Dual Core 1.2 GHz Cortex A5, RAM 1GB, Dual SIM, Baterei 1800 mAh
    Samsung Galaxy Mega 6.3 I9200
    Harga Baru Rp 2.000.000

    Spesifikasi : Layar 6.3" SC-LCD Touchscreen, Android 4.2 Jelly Bean, Kamera 8MP, Dual Core 1.7 GHz Snapdragon, RAM 1.5GB, Single SIM, Baterei 3200 mAh
    Samsung Galaxy Mega 5.8 I9152
    Harga Baru Rp 1.450.000

    Spesifikasi : Layar 5.8" TFT Touchscreen, Android 4.2 Jelly Bean, Kamera 8MP, Dual Core 1.4 GHz, RAM 1.5GB, Dual SIM, Baterei 2600 mAh
    Samsung Galaxy Young S6310
    Harga Baru Rp 850.000

    Spesifikasi : Layar 3.27" TFT Touchscreen, Android 4.1 Jelly Bean, Kamera 3.15MP, Dual Core 1 GHz Cortex A5, RAM 768MB, Single SIM, Baterei 1300 mAh
    \ Samsung Galaxy Fame S6810
    Harga Baru Rp 750.000

    Spesifikasi : Layar 3.5" TFT Touchscreen, Android 4.1 Jelly Bean, Kamera 5MP, Dual Core 1 GHz Cortex A5, RAM 512MB, Single SIM, Baterei 1300mAh
    Samsung Galaxy Grand I9082
    Harga Baru Rp 2.150.000

    Spesifikasi : Layar 5" TFT Touchscreen, Android 4.1 Jelly Bean, Kamera 8MP, Dual Core 1.2 GHz Cortex A5, RAM 1GB, Dual SIM, Baterei 2100mAh
    Samsung GALAXY Tab 2 7.0 P3110 Harga Baru Rp.2.150.000
    Samsung Galaxy Tab 3 7.0 T211 Harga Rp 3.175.000
    Samsung Galaxy Tab 3 8.0 T311 Harga Rp 3.950.000

    Blackberry Z10 Hitam Dan Wite Harga Rp.3.299.000
    Blackberry Q5 Full Set Rp.2.450.000
    BLACKBERRY TORCH 9800 WHITE Rp 1.600.000
    BLACKBERRY PORSCHE DESIGN P9981 5.000.000
    BLACKBERRY CURVE 9380 Rp 1.250.000

    APPLE IPHONE 5S 64 GB Rp 3.800.000
    APPLE IPHONE 5S 32 GB Rp 3.350.000
    APPLE IPHONE 5S 16 GB Rp 2,500.000

    CARA Pesan online
    HP. PIN BB:24C19401
    HUB:085310120333

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanggung Jawab Tak Kasat Mata

Dewan Perwakilan Daerah. Waw ! Banyak hal yang ingin saya lakukan seandainya saya menjadi anggota DPD RI. Menurut saya, kursi DPD bukan sebuah kursi biasanya. Bukan hanya kursi yang diperebutkan orang sehingga menjadi prestige . Bukan pula kursi yang dijadikan sebagai ajang pemegang kekuasaan. Ini kursi DPD, jika saya mendudukinya maka saya harus mempersiapkan diri untuk memikul tanggung jawab yang dibebankan di bahu saya. Harapan yang bertumpuk-tumpuk, ada tetapi tidak kasat mata. Secara perlahan semoga yang saya lakukan menjadi kenyataan. Semua impian dan harapan rakyat akan saya pikul selama lima tahun. Malu rasanya jika saya nanti menjadi anggota DPD, tetapi selama lima tahun saya tidak dapat memberikan sumbangsih apa-apa terhadap daerah saya. Oke, sebelumnya saya akan menjelaskan secara singkat tentang DPD. DPD adalah dewan perwakilan daerah yang berkewajiban untuk memperhatikan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat serta menyerap, menghi

2012 di Kenang, 2013 Harapan

Hari bisa dihitung dengan jari untuk meninggalkan tahun Naga Air, 2012. Tak terasa   11 bulan lebih telah berlalu. Lalu, apa yang kudapat selama setahun ini? Hmm. Banyak. Sebenarnya aku tak punya resolusi bulat akan melaksanakan apa saja dari tahun sebelumnya. Sebagian memang tercapai, tetapi belum sepenuhnya. Salah satu yang ku ingat tercapai yaitu bisa KKN di liburan semester genap. Mengapa? Karena dengan melaksanakan KKN tematik saat liburan, aku berkesempatan untuk lulus lebih cepat, yaitu 3 tahun 8 bulan. Hal ini pasti akan membuat ibuku bangga. * wish I get it fast * Tahun ini menurutku tidak terlalu menyenangkan, setelah resign dari tempat kerja sebelumnya, aku sempat bekerja sebagai staff administrasi di salah satu toko komputer di mall di bulan Januari-Februari. Cuma satu bulan? Iya, karena aku sibuk dan mall ini lumayan jauh dari rumahku, belum lagi masalah akademik kuliah yang harus aku selesaikan. FYI, sejak masuk kuliah, aku sudah kerja part-time . Ya lumayan bua

Friendship

    Ini teman-teman aku waktu SMA. Foto di atas adalah editan Leny Zulfa. Thanx for fotonya, Eren (Leny Zulfa, red ). Emang ada unsur-unsur Harry Potter-nya gitu, karena dia suka sama Harry Potter. Kelihatannya jadi klasik gimana gitu, aku suka banget sama foto ini. Soalnya, di foto ini yang masuk bukan hanya kelas 3 unggul, tapi semua orang yang pernah menginjakkan kaki di kelas unggul angkatanku. Kecuali Yogi, karena ada sesuatu dan lain hal (apa sih de?) . (¬_¬)      Kalo yang ini foto kelas, waktu kita baru masuk kelas 3 tahun 2008 lalu. FYI, foto ini masih ada di perpus SMA Negeri 5 Kota Jambi loh. :) Nice Picture, guys. Dari kiri ke kanan, atas ke bawah : Delima, Widi, Eva, Lia, Nelisa, Angie, Ridho, Icha, Rully, Friska, saya (^_^), Ika, Dina, Windri, Tatiana, Chellin, Lady, Riza, Dewi, Leny, Our Papi Mr. Sudarmono, Tiya', Evy, Gebi, Desti, Silvi, Taufik, Adek, Ardi, Anggiat, Candro, Winda, Ralpi, dan Sasa.      AUTIS itu singkatan dari Anak Unggul Tiga Ipa