Langsung ke konten utama

2012 di Kenang, 2013 Harapan



Hari bisa dihitung dengan jari untuk meninggalkan tahun Naga Air, 2012. Tak terasa  11 bulan lebih telah berlalu. Lalu, apa yang kudapat selama setahun ini? Hmm. Banyak. Sebenarnya aku tak punya resolusi bulat akan melaksanakan apa saja dari tahun sebelumnya. Sebagian memang tercapai, tetapi belum sepenuhnya.
Salah satu yang ku ingat tercapai yaitu bisa KKN di liburan semester genap. Mengapa? Karena dengan melaksanakan KKN tematik saat liburan, aku berkesempatan untuk lulus lebih cepat, yaitu 3 tahun 8 bulan. Hal ini pasti akan membuat ibuku bangga. *wish I get it fast*
Tahun ini menurutku tidak terlalu menyenangkan, setelah resign dari tempat kerja sebelumnya, aku sempat bekerja sebagai staff administrasi di salah satu toko komputer di mall di bulan Januari-Februari. Cuma satu bulan? Iya, karena aku sibuk dan mall ini lumayan jauh dari rumahku, belum lagi masalah akademik kuliah yang harus aku selesaikan.
FYI, sejak masuk kuliah, aku sudah kerja part-time. Ya lumayan buat bantu abang nggak ngasih uang jajan ke aku. (walaupun aku suka minta uang juga sama dia, hihihi)
Oia, tahun 2011 lalu aku ada sedikit resolusi tentang cinta. (atmosfir langsung jadi beda)
Aku memang berdo’a kepada Allah agar aku menemukan seseorang yang akan mendampingiku hingga ujung usia nanti (jodoh, red). Memang ku temukan pada pertengahan tahun ini, tapi aku belum bisa menemukan magnet yang bisa mengalihkan perhatianku pada seseorang. Betul, aku gagal move on. Sebelumnya di 2011 tenar dengan kata galau dan diobati di 2012 dengan kata move on, aku tetap saja gagal. Galauku berkepanjangan, semoga di 2013 nanti aku berhasil move on dengan orang yang aku suka sekarang ini atau duplicate-nya. *parah galaunya aku*
Nah, di 2013 ini ada beberapa impian yang ingin aku capai, yaitu dengan penjabaran berikut ini :
1.       Wisuda.
Bertoga, melihat mama tersenyum dan jadi anak yang membanggakan adalah hal yang paling utama ingin aku tunjukkan kepada semua orang. Semua orang yang menganggap keluargaku sebelah mata. Ipk cumlaude dan bertoga di semester 8 adalah hal yang paling aku inginkan di 2013, demi senyum bahagia yang tak ternilai  harganya di wajah mama.
2.       Summer Camp di Belanda
Sejak aku mulai ikut nge-blog dan iri sama orang yang bisa pulang pergi ke luar negeri gratis, aku mulai search via google, dimana aku bisa mendapatkan perjalanan wisata gratis. Aku baru tahu kalau setiap tahun Neso Indonesia mengadakan kompetiblog, pemenangnya akan mengikuti Summer Camp di Belanda. Wah, asyik gak tuh?? Yuk pada ikutan tahun depan.
3.       Sudah mendapat kerja yang mapan
Pastinya setelah wisuda semua orang menginginkan hal ini. Tapi, aku rasa pekerjaan yang mapan itu tidak bisa didapatkan dengan mudah, harus ada jenjang demi jenjang yang kita lalui agar saat kita mendapatkan suatu posisi, kita sudah bisa mengerti seluk beluknya dan dengan mudah mengerjakannya. Bukankah segala sesuatu yang besar dimulai dari hal yang kecil.
4.       Jodoh
Usia 23 tahun di 2013 memang sedikit terdengar agak mengejar ‘deadline’, deadline untuk segera menikah. Tapi, aku malah lupa sama usiaku. Sewaktu konsultasi ke dokter, ada sedikit percakapan

Receptionist : Namanya siapa?
Aku                 : Ade Agustina, mbak.
Receptionist  : usia?
Aku                  : 20, mbak, eh (mikir) 22 tahun, mbak.
Receptionist  : (bingung)

Mungkin karena aku sering berpikir kalau aku masih 15 tahun, sampai-sampai banyak yang mengira kalau aku masih SMP. Mungkin karena itu juga aku belum punya pendamping. Harus merubah penampilan! Jodohku, tunggu aku. J
5   Untuk mencapai impian tersebut memang harus ada usaha. Salah satunya tips dari Law of Atraction atau yang lebih dikenal dengan Hukum Tarik Menarik, cerita dan penjelasan mengenai Law of Atraction ini dapat kalian baca di blog MasMamas Rahmad, bosku sewaktu kerja di coffee shop dulu.
Di blog ini, Mas Mamas berbagi cerita mengenai keinginan dan pencapaian. Banyak tips-tips berguna buat kita yang ingin mencapai impian. Bukan hanya di kehidupan nyata, tetapi bisa diterapkan di bidang bisnis juga loh. Makanya, ini jadi salah satu blog favoritku. Ayook di kunjungi blognya.
Hmm, segini aja cerita tentang 2012 dan 2013-ku. Buat Mbak Windi, salam kenal ya. Saya blogger newbie. (2 tahun punya blog, baru tahun ini bisa ngotak-ngatik). Ternyata, saya dan Mbak Windi punya kesamaan, sama-sama tidak menyukai kepura-puraan. Lebih baik jujur walaupun itu meyakitkan. Hehe. Semoga ke depannya saya juga bisa buat giveaway semacam ini. Amiin. J
Ini Resolusiku, Share dong Resolusimu

Komentar

  1. resolusi jodooooh.semoga segera ketemu yang bisa bikin move on yah ;)

    hebat euy masih kuliah udah kerja dan ngasilin uang, aku dulu kuliah sambil kerja juga tapi ngasih les privat, lumayan buat nambah jajan xixixi>
    gud lak ya semoga bisa segera wisuda dan itu tuh Galaxy Note segera bisa dapet. Ikutan lomba2 ajah, byk yg ngasi hadiah note

    BalasHapus
  2. makasii, mbak. Iya, ini lagi sibuk ngejar-ngejar dosen di kampus.
    Amiin, Mbak. semoga kesampaian Galaxy Note gratisan buat aku. hehe

    BalasHapus
  3. semoga tercapai semua ditahun ini :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanggung Jawab Tak Kasat Mata

Dewan Perwakilan Daerah. Waw ! Banyak hal yang ingin saya lakukan seandainya saya menjadi anggota DPD RI. Menurut saya, kursi DPD bukan sebuah kursi biasanya. Bukan hanya kursi yang diperebutkan orang sehingga menjadi prestige . Bukan pula kursi yang dijadikan sebagai ajang pemegang kekuasaan. Ini kursi DPD, jika saya mendudukinya maka saya harus mempersiapkan diri untuk memikul tanggung jawab yang dibebankan di bahu saya. Harapan yang bertumpuk-tumpuk, ada tetapi tidak kasat mata. Secara perlahan semoga yang saya lakukan menjadi kenyataan. Semua impian dan harapan rakyat akan saya pikul selama lima tahun. Malu rasanya jika saya nanti menjadi anggota DPD, tetapi selama lima tahun saya tidak dapat memberikan sumbangsih apa-apa terhadap daerah saya. Oke, sebelumnya saya akan menjelaskan secara singkat tentang DPD. DPD adalah dewan perwakilan daerah yang berkewajiban untuk memperhatikan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat serta menyerap, menghi

Friendship

    Ini teman-teman aku waktu SMA. Foto di atas adalah editan Leny Zulfa. Thanx for fotonya, Eren (Leny Zulfa, red ). Emang ada unsur-unsur Harry Potter-nya gitu, karena dia suka sama Harry Potter. Kelihatannya jadi klasik gimana gitu, aku suka banget sama foto ini. Soalnya, di foto ini yang masuk bukan hanya kelas 3 unggul, tapi semua orang yang pernah menginjakkan kaki di kelas unggul angkatanku. Kecuali Yogi, karena ada sesuatu dan lain hal (apa sih de?) . (¬_¬)      Kalo yang ini foto kelas, waktu kita baru masuk kelas 3 tahun 2008 lalu. FYI, foto ini masih ada di perpus SMA Negeri 5 Kota Jambi loh. :) Nice Picture, guys. Dari kiri ke kanan, atas ke bawah : Delima, Widi, Eva, Lia, Nelisa, Angie, Ridho, Icha, Rully, Friska, saya (^_^), Ika, Dina, Windri, Tatiana, Chellin, Lady, Riza, Dewi, Leny, Our Papi Mr. Sudarmono, Tiya', Evy, Gebi, Desti, Silvi, Taufik, Adek, Ardi, Anggiat, Candro, Winda, Ralpi, dan Sasa.      AUTIS itu singkatan dari Anak Unggul Tiga Ipa